Warung Makan Relawan Meluas ke Trenggalek

Setelah mendapatkan sambutan baik di Kediri, Warung Makan Relawan yang merupakan inisiasi relawan hadir di Trenggalek. Menggunakan armada khusus, program ini diharapkan mampu menjangkau lebih banyak penerima manfaat.

Warung Makan Relawan Meluas ke Trenggalek

Update : 23 Nov 2021 16:00

ACTNews, TRENGGALEK – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Trenggalek bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kediri meresmikan Warung Makan Relawan untuk wilayah Trenggalek pada Ahad (21/11/2021) di SDN 2 Dusun Gebang, Desa Duren, Kecamatan Tugu. Peresmian ini sekaligus mendukung bazar murah yang digelar untuk warga setempat. Warung Makan Relawan Trenggalek yang telah memiliki kendaraan khusus ini bakal berkeliling menyapa warga, khususnya pekerja harian dan prasejahtera, dengan hidangan gratis.

Warung Makan Relawan merupakan inisiasi relawan untuk membantu warga di tengah pandemi yang belum kunjung usai. Sebelumnya, warung serupa juga sudah dibuka di Kantor ACT Kediri. Kebutuhan pangan gratis serta atensi masyarakat yang tinggi, membuat program ini meluas ke Trenggalek.

Ketua MRI Trenggalek, Arik, mengatakan, Warung Makan Relawan merupakan ikhtiar relawan membersamai masyarakat terdampak pandemi. Program ini pun diharapkan mampu tak sekadar memberikan manfaat, tapi juga melahirkan kepedulian.

Berbagi tak melulu dengan uang, bisa dengan makanan seperti yang bersama kita lakukan ini (Warung Makan Relawan),” ungkap Arik.

Arik pun mengajak masyarakat, khususnya di Trenggalek, untuk ambil bagian dalam aksi kebaikan ini. Tujuannya, agar kebaikan dapat terus mengalir meringankan beban masyarakat prasejahtera di tengah pandemi. Sedekah Sekarang