Ratusan Porsi untuk Warga Bencongan Hadir dari Humanity Food Truck

Pekan pertama Oktober, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menerjunkan unit-unit Humanity Food Truck untuk melayani urusan makan masyarakat. Salah satu aksinya digelar di Kelurahan Bencongan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Ratusan Porsi untuk Warga Bencongan Hadir dari Humanity Food Truck

Update : 13 Oct 2021 16:05

ACTNews, KABUPATEN TANGERANG – Semangat kebaikan yang tak pernah surut terus hadir untuk masyarakat. Hal ini lah yang dilakukan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia Kabupaten Tangerang dengan menghadirkan hidangan siap santap untuk warga di Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua. Di wilayah ini, di tengah kemajuan perkotaan, ternyata masih banyak warga yang hidup dengan keadaan ekonomi prasejahtera.

Untuk itu, pada Sabtu (9/10/2021), ACT bersama MRI didukung armada kemanusiaan Humanity Food Truck hadir untuk warga Bencongan. Ada 300 porsi makanan siap santap yang terdistribusi untuk warga prasejahtera, yang rata-rata bekerja sebagai pemulung serta buruh.

Head of Volunteer ACT Kabupaten Tangerang Suryanto mengatakan, aksi ini merupakan salah satu ikhtiar ACT yang didukung kedermawanan masyarakat untuk menanggulangi dampak pandemi. Ratusan porsi yang tersedia segera didistribusikan ke warga.

Walau sempat mengalami kendala Humanity Food Truck yang tak bisa sampai ke lokasi distribusi karena sempitnya jalan, aksi ini tetap berjalan. Distribusi dilanjutkan dengan kendaraan yang lebih kecil ke lokasi tujuan,” jelas Suryanto.

Aksi Humanity Food Truck di Bencongan ini merupakan salah satu aksi yang digelar dengan salah satu dari empat unit truk berdapur dari ACT. Di lokasi lain, tepatnya di wilayah Sumatra Utara-Aceh, unit Humanity Food Truck tengah menggelar aksi serupa untuk masyarakat. Sedangkan Humanity Food Bus yang merupakan armada berdapur terbaru dari ACT juga sedang melanjutkan perjalanan baiknya di Sumatra Barat. Sedekah Sekarang