Ayo Sedekah Pangan, Bersama Rawat Lansia Prasejahtera

Mari bersama sahabat dermawan untuk bersama-sama kita bantu para lansia yang prasejahtera dengan mengirimkan bantuan berupa paket pangan.

Simpan

Ayo Sedekah Pangan, Bersama Rawat Lansia Prasejahtera

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Ayo Sedekah Pangan, Bersama Rawat Lansia Prasejahtera

Update : 26 Aug, 2021


Bismillah. Ada informasi yang kamu perlu tahu: angka kemiskinan tertinggi di Indonesia ditemukan terjadi pada
penduduk usia 65 tahun ke atas. Ya, kemiskinan banyak terjadi pada lansia dimana banyak diantara mereka yang tidak lagi memiliki keluarga untuk merawatnya.

3d197e5771f2111ebfbdd873b31ebdb8.jpg

Sekitar 80 persen penduduk usia 65 tahun tinggal di rumah tangga dengan konsumsi per
kapita di bawah Rp 50.000 per hari. Bayangkan, konsumsi mereka untuk makan, minum, keperluan mandi dan lain-lain dirata-ratakan hanya di bawah 50 ribu rupiah per hari. Itu pun kadang tidak sendiri, melainkan masih menanggung orang lain.

d6f5d20d5812f2af5ccb12b70729067c.jpg

Sejak adanya pandemi corona, semakin banyak kita temui di pinggir-pinggir jalan para lansia yang duduk menatap hampa, menanti bantuan dari orang-orang yang lewat di sekitarnya. Tidakkah fenomena ini menggerakan kita?

e6ee627438bbdaff7fc059f33155c813.jpg

Aksi Cepat Tanggap tak ingin tinggal diam. Insyaa Allah, ACT berikhtiar menggulirkan program bantuan pangan untuk para lansia yang prasejahtera. Nantinya, paket pangan yang berisi bahan pangan pokok dan bahan lainnya akan dikirimkan untuk lansia yang kurang beruntung. Semoga, ikhtiar ini menjadi jalan untuk mengentaskan kemiskinan dan mencegah ada lansia yang kelaparan.

Kami tak bisa bergerak sendiri. Kami mengajakmu, sahabat dermawan untuk bersama-sama kita bantu para lansia yang prasejahtera dengan mengirimkan bantuan berupa paket pangan. Bismillah, semoga sedekah kita bersama menjadi jalan untuk meraih ridho Allah ta'ala.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
#Perbaharui 24 Oct, 2021
Alhamdulillah, saat ini tim ACT masih terus melanjutkan aksi kebaikannya dalam kegiatan Operasi Pangan Gratis dalam bentuk Humanity Food Bus yang diberikan kepada peserta vaksin, tenaga kesehatan dan juga kepada warga prasejahtera yang berada di Kantor Camat Talamau di Talu, Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Rabu, 20 Oktober 2021. 

Pendistribusian paket pangan sebanyak 300 box berjalan dengan kondusif dan di saksikan langsung oleh Camat serta Tuanku Raja Bosa XV, beliau sangat senang dengan kehadiran Food Bus di Nagari Talu. 

Aksi ini mendapat respon yang sangat baik dari para penerima manfaat dan juga sebagai support kegiatan vaksinasi Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Pasaman Barat. Para peserta vaksin dan masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih kepada ACT dan timnya yang telah datang dan berbagi makan gratis kepada yang membutuhkan, semoga kedepannya aksi ini bisa terus berjalan lebih luas lagi.

Terimakasih Sahabat Dermawan atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan untuk bisa meredakan rasa lapar saudara-saudara sebangsa, semoga apa yang sudah kamu tunaikan, senantiasa Allah balas dengan limpahan rahmat serta kebahagiaan. Aamiin ya robbal 'alamin.



Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang